"Selamat Datang di Website SD Plus Hang Tuah 1 Jakarta"

Yayasan Hang Tuah Joy Sailing dengan KRI Tanjung Nusanive-973


Jakarta, PAB-Online.
Sejumlah pengurus dan siswa yayasan Hang Tuah se-wilayah Jakarta, Kamis (26/3) mengunjungi Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan sekaligus mengadakan joy sailing dengan KRI Tanjung Nusanive-973 di perairan Teluk Jakarta.
Rombongan Yayasan Hang Tuah sekitar 715 orang yang terdiri dari Pengurus, Guru dan siswa yang dipimpin Eko Suharno ini diterima langsung oleh komandan KRI tanjung Nusanive-973 Letkol Laut (P) Heri Widodo. Sebelum memulai pelayaran,  rombongan  berkumpul di Ball Room KRI untuk menerima penjelasan dari komandan dan perwira KRI tentang KRI Tanjung Nusanive, yang meliputi negara asal pembuat, jenis, fungsi dan tugas pokoknya di jajaran TNI Angkatan Laut.
Menurut Ketua Rombongan Eko Suharno, yang sehari-harinya berdinas di Yayasan Hang Tuah Sunter, tujuan diadakan joy sailing ini adalah untuk memberikan pengenalan tentang dunia kebaharian kepada seluruh peserta, utamanya kepada para siswa sebagai sarana penanaman jiwa kebaharian sejak dini dan sebagai aplikasi atas teori yang selama ini mereka terima di sekolah. Selain itu untuk mengenal lebih dekat salah satu kapal perang yang dimiliki oleh TNI AL beserta pengawaknya sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Laut.
Selama pelayaran seluruh rombongan diajak berkeliling ke seluruh bagian kapal sambil menerima penjelasan dari ABK  tentang fungsi-fungsi masing-masing bagian kapal perang dan peralatan yang ada di dalamnya,    diantaranya anjungan, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan keselamatan serta persenjataan yang ada di kapal perang.
Usai joy sailing, kebanyakan  para peserta sangat menikmati dan merasa senang bisa joy sailing dengan KRI Tanjung Nusanive. Hal ini karena merupakan pertama kalinya bisa merasakan berlayar dengan kapal perang dan berharap di lain  kesempatan dapat berlayar dengan kapal perang kembali.(Zul/IP/Kolinlamil)

(Dikutip dari : PAB Online, edisi Jum'at, 27 Mei 2011)

SD Plus Hang Tuah 1 Jakarta
Jl. Gorontalo III /24 Sungai Bambu Tanjung Priok - Jakarta 14330 INDONESIA
Telp : 021.4371028 / 021.4360514 Fax : 021.4371028
e-Mail : sdplusht1@yahoo.co.id